Kesan Mutiara dan Nadin, Dua Penari Gandrung yang Tampil di London Inggris

- Sabtu, 12 November 2022 | 05:59 WIB
Kesan Mutiara dan Nadin, Dua Penari Gandrung yang Tampil di London Inggris
Kesan Mutiara dan Nadin, Dua Penari Gandrung yang Tampil di London Inggris

BANYUWANGINETWORK.COM- Rasa bangga tidak bisa disembunyikan dari raut wajah Mutiara Ramadhania dan Nadin Vandora Wati (Nadin).

Keduanya bangga dapat menampilkan kesenian Banyuwangi di London, Inggris di pagelaran ‘’Experience Indonesia’’ pada 6-9 November 2022.

Mutiara dan Nadin merupakan dua dari 12 seniman muda asal Banyuwangi yang tampil di dua pertunjukan, yakni "Indonesian Day" di Vinegar Yard, Minggu malam 6 November, dan ‘Indonesia Night Show’ di Great Central Hall Westminster,  Selasa 8 November.

Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Diduga Kelaparan di Kalideres, Berikut Kronologinya

Para seniman tersebut terdiri dari penari, penabuh gamelan, dan sinden. 

Para seniman muda dari pelajar SMAN 1 Taruna Budaya Rogojampi, Banyuwangi, tersebut mengaku sangat bangga bisa menjadi duta seni budaya untuk mempromosikan Indonesia secara internasional.

Di hadapan tatapan para bule di pusat Eropa itu, keduanya bersama seniman lainnya berhasil mempersembahkan tari kebanggaan rakyat Blambangan.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Kalideres, 4 Korban Alami Dehidrasi Sudah Lama Tak Makan

Tidak hanya menyuguhkan tari Gandrung, tapi juga tari khas Banyuwangi lainnya, seperti Jakripah, Rodat Syiiran, Punjari, Kembang Pesisiran, dan Jaran Goyang. 

“Saya dan teman-teman benar-benar senang. Ini pengalaman baru buat kami. Apalagi melihat masyarakat Inggris dan orang-orang Indonesia yang tinggal di Inggris senang dengan penampilan kami. Pokoknya, rasa lelah kami yang berlatih tiap hari sepulang sekolah, terbayar semua,” aku Mutiara, Jumat 11 November 2022.

Halaman:

Editor: Ulil A.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X