Wisata Taman Nasional Baluran 2022, Berikut Harga Tiket dan Aturan Terbaru Paling Lengkap

- Sabtu, 12 November 2022 | 21:23 WIB
Taman Nasional Baluran. (instagram @ayodolan)
Taman Nasional Baluran. (instagram @ayodolan)

BANYUWANGINETWORK.COM – Berikut peraturan terbaru untuk dapat berkunjung ke wisata Taman Nasional Baluran, lengkap dengan harga tiket terbarunya.

Taman Nasional Baluran merupakan salah satu wisata di Jawa Timur yang menawarkan pesona padang rumput sabana. Dikenal dengan julukan “Africa Van Java”.

Selain dikenal dengan padang rumputnya, Taman Nasional Baluran juga memiliki spot pantai Bama yang tidak kalah indah. Termasuk hutan musim dan hutan evergreen dengan beragam satwa di dalamnya.

Terdapat 26 jenis mamalia tercatat menghuni Taman Nasional Baluran. Dari kerbau, rusa hingga berbagai jenis burung seperti Julang Emas, Gelatik Jawa, Gagangbayang Belang, Kareo Padi, dan Bangau Tongtong.

Taman Nasional Baluran sendiri terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Berbatasan langsung dengan Banyuwangi.

Baca Juga: Wisata Pantai Trianggulasi, Pesona Tersembunyi di Taman Nasional Alas Purwo

Selama pandemi covid-19, taman wisata nasional ini sempat ditutup untuk umum. Kembali dibuka setelah pembatasan oleh pemerintah mulai dilonggarkan.

Pembukaan kembali tersebut ternyata juga memberlakukan aturan baru bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata di Taman Nasional Baluran.

Seperti dikutip banyuwanginetwork dari akun instagram resmi @btn_baluran, kunjungan rombongan perlu melakukan booking online sebelum datang ke lokasi wisata.

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Sumber: Instagram @btn_baluran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X