Gara-gara Beli Twitter, Elon Musk Mulai Obral Saham Tesla?

- Rabu, 9 November 2022 | 19:49 WIB
Elon Musk (Twitter)
Elon Musk (Twitter)

BANYUWANGINETWORK.COMElon Musk yang baru saja melakukan akuisisi Twitter diketahui menjual sejumlah belasan juta saham Tesla, Selasa (09/11).

Salah satu orang terkaya dunia Elon Musk yang belakangan menghebohkan jagat maya lantaran membeli perusahaan platform sosial media Twitter baru saja menjual saham perusahaan terkenal miliknya Tesla.

Seperti dikutip banyuwanginetwork dari laman Reuters, 19,5 juta saham perusahaan kendaraan listrik Tesla dijual oleh Elon Musk dengan harga 3,95 milyar dollar atau setara dengan 61,7 trilliun rupiah.

Sebelumnya para analis sudah memperkirakan penjualan saham besar-besaran Tesla ini oleh Elon Musk. Meski Elon Musk sebelumnya juga menegaskan tidak akan ada rencana penjualan lebih lanjut setelah dia menyelesaikan penjualan saham pada April dan Agustus.

Baca Juga: Para Pengiklan Hengkang, Twitter Jadi Memungut Biaya kepada Akun Centang Biru?

Tesla diketahui saat ini telah kehilangan hampir setengah dari nilai pasarnya dan kekayaan bersih Elon Musk merosot sebesar $70 miliar sejak ia mengajukan penawaran untuk Twitter pada bulan April lalu.

Akuisisi Twitter oleh Elon Musk senilai 44 milyar dollar AS atau setara dengan 687 triliun rupiah.

Demi akuisisi Twitter tersebut, Elon Musk juga diketahui melalukan pinjaman dari Bank Morgan Stanley dan Bank of America Corp sebesar 13 milyar dollar AS. Termasuk penjualan sebagian besar saham Teslsa disebutkan untuk menutup biaya akuisisi.

Baca Juga: Pengguna Centang Biru Twitter Dikenakan Biaya Rp126 Ribu per Bulan, Ini 3 Akses Ekslusif yang Didapat

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X