Tuduhan Rudal yang Tewaskan 2 Warganya Dikatakan dari Rusia, Presiden Polandia Akui Belum Punya Bukti Kuat

- Rabu, 16 November 2022 | 12:00 WIB
Pressiden Polandia Andrzej Duda  (PIXABAY (@Frankowisko))
Pressiden Polandia Andrzej Duda (PIXABAY (@Frankowisko))

BANYUWANGINETWORK.COMPresiden Polandia Andrzej Duda mengakui bahwa permintaan belum memiliki bukti konklusif bahwa rudal yang mengalahkan dua warganya berasal dari Rusia, Rabu (16/11/2022).

Sebuah rudal jatuh di perbatasan Polandia dan mengalahkan dua warganya pada Selasa (15/11/2022).

Rudal tersebut jatuh tepatnya di desa Przewodow, sebuah desa yang dibatasi langsung dengan Ukraina. Ledakan rudal dilaporkan petugas pemadam kebakaran terjadi di area fasilitas pengeringan biji-bijian yang mengalahkan dua warga Polandia berjenis kelamin laki-laki.

Atas jatuhnya rudal tersebut, pihak Ukraina menduga kuat bahwa rudal tersebut berasal dari Rusia. Seperti rudal-rudal lain yang telah meledak di Ukraina.

Pihak Polandia sendiri memilih berhati-hati dan mengatakan bahwa mungkin rudal tersebut berasal dari Rusia.

Jatuhnya rudal tersebut pun diprediksi banyak pihak akan menimbulkan konflik Rusia-Ukraina semakin panas. Termasuk akan merembet ke negara-negara tengga seperti yang terjadi di Polandia.

Baca Juga: 2 Warga Polandia Tewas Lantaran Rudal Nyasar dari Rusia? Joe Biden: Kemungkinan Bukan dari Rusia

Meski begitu, presiden Polandia sendiri mengakui belum memiliki bukti konklusif bahwa rudal yang jatuh di wilayah perbatasan tersebut dan mengalahkan warganya yang berasal dari Rusia.

Seperti dikutip banyuwanginetwork dari laman Reuters, bahkan ibu kota Polandia tersebut tetap tenang menghadapi insiden 'satu kali' tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X