Rudal Nyasar Tewaskan 2 Warga Polandia, NATO dan G7 Berembuk Darurat di Sela-sela Pertemuan KTT G20 di Bali

- Rabu, 16 November 2022 | 13:08 WIB
Tangkapan layar Pertemuan NATO dan para pemimpin G7 di sela-sela KTT G20 di Bali (INSTAGRAM )
Tangkapan layar Pertemuan NATO dan para pemimpin G7 di sela-sela KTT G20 di Bali (INSTAGRAM )

BANYUWANGINETWORK.COMNATO bersama para pemimpin negara yang tergabung dalam G7 sempat mengadakan pertemuan darurat di sela-sela KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, Rabu (16/11/2022).

Pakta Pertahanan Atlantik Utara sedang melakukan pembahasan terkait ledakan rudal yang terjadi di perbatasan Polandia bersama para pemimpin dari G7 di antara lain Kanada, Uni Eropa, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Para pimpinan negara dalam pertemuan tersebut mengatakan ledakan di Polandia mungkin hasil dari "rudal buatan Rusia", tetapi belum ada bukti untuk menentukan dari mana asalnya.

Seperti dikutip banyuwanginetwork dari laman Aljazeera bahwa kemungkinan masih terbuka, dan kebenarannya masih menunggu hasil dari penyelidikan yang dilakukan.

Baca Juga: Tuduh Rudal yang Tewaskan 2 Warganya dari Rusia, Presiden Polandia Akui Belum Punya Bukti Kuat

Sementara menunggu hasil penyelidikan dari kejadian yang menimpa Polandia tersebut, baik NATO dan para pimpinan G7 memutuskan untuk terus berhubungan dengan Polandia.

"Kami setuju untuk tetap berhubungan dekat untuk menentukan langkah selanjutnya yang tepat saat penyelidikan berlangsung," kata para pemimpin dalam pertahanan bersama.

"Kami menawarkan dukungan penuh kami untuk dan membantu penyelidikan yang sedang berlangsung di Polandia," tambah pernyataan itu, Nusa Dua – Bali.

Duta besar Rusia untuk Warsawa sebelumnya telah menyanggah dengan tegas bahwa Rusia tidak bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di perbatasan Polandia dengan Ukraina pada selasa malam tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Sumber: aljazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X