Dituduh Rudalnya Tewaskan 2 Warga Polandia, Dubes Rusia: Tak Terima dan Tunjukkan Bukti Melalui Gambar

- Rabu, 16 November 2022 | 13:44 WIB
Diplomat Rusia, Dmitry Polyanskiy
Diplomat Rusia, Dmitry Polyanskiy

BANYUWANGINETWORK.COM – Duta besar Rusia untuk PBB Dmitry Polyanskiy menyanggah dengan tegas tuduhan bahwa rudal Rusia yang menewaskan dua warga Polandia adalah tidak benar, Rabu (16/11/2022).

Kabar jatuhnya sebuah rudal di Polandia dan menewaskan dua warga di sana pada Selasa malam membawa tuduhan kepada Rusia.

Khususnya pihak Kyiv Ukraina yang mengatakan bahwa rudal yang meledak di perbatasan Polandia dan Ukraina tersebut berasal dari Rusia. Seperti halnya dengan rudal-rudal lain yang meledak di wilayah Ukraina.

Pihak Polandia sampai saat ini mengaku belum memiliki bukti kuat dari mana rudal yang menewaskan dua warganya berasal. Tetapi mengatakan bahwa bisa jadi berasal dari Rusia.

Baca Juga: Rudal Nyasar Tewaskan 2 Warga Polandia, NATO dan G7 Berembuk Darurat di Sela-sela Pertemuan KTT G20 di Bali

Menghadapi tuduhan tersebut, pihak Rusia melalui dubesnya untuk PBB menyanggahnya dengan tegas.

Dmitry Polyanskiy menuliskan sebuah cuitan di akun twitternya, menjelaskan logika tuduhan melalui gambar-gambar yang sudah beredar.

"Jelas bahwa dampak serangan roket langsung akan jauh lebih besar daripada yang ditunjukkan gambar," tulisnya di Twitter seperti dikutip banyuwanginetwork pada Rabu.

Ledakan rudal di Polandia tersebut menarik perhatian para pemimpin negara-negara di dunia, seperti para pimpinan negara yang tergabung dalam G7.

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X