Suasana Setelah Penembakan Brigadir J, Kuat Ma'ruf Titip Pisau hingga Ricky Tercengang

- Rabu, 9 November 2022 | 18:12 WIB
Kuat Maruf di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J yang diduga dilakukan Ferdy Sambo. (PMJ/Fajar)
Kuat Maruf di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J yang diduga dilakukan Ferdy Sambo. (PMJ/Fajar)

BANYUWANGINETWORK.COM-Persidangan terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal menghadirkan para mantan ajudan Ferdy Sambo, salah satunya yakni Prayogi Iktara Wikaton untuk memberikan kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Prayogi mengaku, Kuat Ma’ruf sempat menitipkan dua bilah pisau kepada dirinya setelah peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga.

“Malam kejadian Yang Mulia, tanggal 8 (Juli 2022). Dititipin pisau sama HT (Handy Talkie), kurang lebih seperti pisau dapur, kecil, Yang Mulia,” ujar Prayogi di PN Jaksel, Rabu 9 November 2022.

Baca Juga: Keindahan Taman Nasional Meru Betiri dari Banyuwangi yang Bikin Tenang

“Seingat saya ada dua bilah (pisau). (Dititipkan) saat di gerbang waktu papasan. Om kuat panggil, kemudian menyerahkan ke saya, hanya bilang ‘Tolong om titip ditaruh di dapur’,” tambah Prayogi.

Setelah dititipkan oleh Kuat, Prayogi kemudian meletakkan pisau tersebut ke dapur dan menyebutkan tidak mengetahui lagi keberadaan Kuat setelah itu.

“(Pisau) langsung saya taruh dapur. Saya kurang tau (keberadaan Kuat) Yang Mulia. Waktu itu seperti sama saudara Richard, om Ricky sama om Kuat kayak mau waktu diperiksa malam itu,” tandasnya.

Baca Juga: 5 Wisata Perkebunan di Banyuwangi yang Bikin Suasana Adem

Sementara itu, mantan ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq mengatakan bahwa terdakwa Kuat Ma’ruf tergabung dalam sebuah grup obrolan aplikasi WhatsApp untuk asisten rumah tangga (ART) dan ajudan Ferdy Sambo.

“Ini kan ada grup WhatsApp yang isinya ajudan semua, Pak Kuat ada di grup WhatsApp itu?” tanya kuasa hukum Kuat Ma’ruf, Irwan Irawan di PN Jaksel.

Halaman:

Editor: Ulil A.

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jember Akan Setujui Lepas Aset Pemda untuk BPN

Senin, 14 November 2022 | 21:05 WIB

Terpopuler

X