Parasut Gagal Mengembang, Prajurit TNI AU Jatuh dari Ketinggian 500 Meter Alami Patah Tulang Serius

- Kamis, 10 November 2022 | 16:56 WIB
Ngeri! Ddetik-detik Video Jatuhnya Parasut Gagal Mengembang, Anggota Tni Ini Mengalami Patah Tulang (Instagram/@infokomando.official)
Ngeri! Ddetik-detik Video Jatuhnya Parasut Gagal Mengembang, Anggota Tni Ini Mengalami Patah Tulang (Instagram/@infokomando.official)

BANYUWANGINETWORK.COM – Jagat maya dihebohkan dengan video pendek yang menampilkan penerjunan salah seorang anggota TNI dengan parasut kuncup atau gagal mengembang dari ketinggian 1600 kaki atau lima ratus meter.

Kejadian tersebut terjadi dalam latihan penerjunan taktis yang dilakukan TNI AU di Landasan Lanud Sulaiman pada Selasa (08/11).

Seperti dikutip banyuwangnetwork dari akun instagram @ infokomando.official. Anggota TNI yang mengalami kecelakaan tersebut beridentitas Prada Salman Krisnes dan saat ini dikonfirmasi sedang dirawat di Rumah Sakit TNI AU Dr. M. Salamun di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, Prada Salman Krisnes segera ditangani tim kesehatan Wingdik 800/Pasgat dan dilarikan ke rumah sakit Pos 4 Lanud Sulaiman.

Baca Juga: Gara-gara Beli Twitter, Elon Musk Mulai Obral Saham Tesla?

Informasi sementara, Prada Salman dikabarkan mengalami patah tulang pinggang kanan bagian belakang dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Peristiwa nahas tersebut terjadi ketika seluruh penerjun akan melakukan penerjunan di sorte ketiga. Sayangnya, usai Prada Salman melompat dari pesawat parasutnya mengalami kuncup atau gagal mengembang.

Dalam situasi tersebut, Prada Salman mencoba mendarat dengan kondisi payung seadanya. Sesampainya didarat Prada Salman kemudian terjatuh dengan pantat membentur tanah.

Kecelakaan dalam latihan terjun bebas ternyata memang kerap terjadi bagi para anggota TNI AU yang kurang beruntung. Hal tersebut seperti diungkapkan salah satu warga net yang menceritakan kisah pilu suaminya di kolom komentar.

Halaman:

Editor: Ahmad Ali

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jember Akan Setujui Lepas Aset Pemda untuk BPN

Senin, 14 November 2022 | 21:05 WIB

Terpopuler

X