Berlangsung Besok, Forum G20 di Bali Polisi Lakukan Penutupan Jalan Hingga Rekayasa Lalu Lintas

- Selasa, 15 November 2022 | 15:40 WIB
Jadi Tuan Rumah Presidensi G20, Berikut Agendanya. Dok Istimewa
Jadi Tuan Rumah Presidensi G20, Berikut Agendanya. Dok Istimewa

BANYUWANGINETWORK.COM-Penyelenggaraan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali digelar pada hari ini dan besok.

Sejumlah agenda nantinya akan diikuti para kepala negara dan delegasi dari berbagai berbagai daerah.

Dalam proses pengamanan, total 1.759 personel dikerahkan mulai dari pengawalan, pengamanan rute dan menjaga parkiran serta personel di pos pemantau.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kamera GoPro Untuk Melengkapi Liburan, Cek Daftarnya Disini

Pihaknya juga telah menyiapkan personel jika nanti ada aksi unjuk rasa. Polisi pun sudah mengakomodir tempat di lapangan renon jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat.

"Memang ada beberapa kepadatan di ruas jalan tertentu akibat penutupan. Mohon dimaafkan jika ada kepadatan karena ini event internasional selama satu dua hari ini. Kita sangat tergantung peran serta masyarakat karena semua rencana yang kita lakukan mustahil terlaksana," kata Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Selasa 15 November 2022.

Untuk memperlancar arus kendaraan para kepala negara dan delegasi menuju venue, polisi pun melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

Baca Juga: DPRD Jember Akan Setujui Lepas Aset Pemda untuk BPN

Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan meminta maaf kepada masyarakat bali dan wisatawan baik domestik maupun internasional jika arus lalu lintas pada dua hari ini ada kepadatan.

"Hari ini dan besok mohon maaf mungkin arus lalu lintas di Bali terutama di Nusa Dua kemudian mengarah Hotel Kempinsky agak tersendat," kata Aan.

Halaman:

Editor: Ulil A.

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jember Akan Setujui Lepas Aset Pemda untuk BPN

Senin, 14 November 2022 | 21:05 WIB

Terpopuler

X